Blog

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA “How to Exceed Customer Expectations”

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPB
Berita

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA “How to Exceed Customer Expectations”

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPB

Minggu, 17 November 2024 bertempat di Grand Hotel Savero Bogor, Klinik IPB Dramaga berkolaborasi dengan CAMY Indonesia melakukan Pelatihan Pelayanan Prima dengan tema: Excellence Service : “How to Exceed Customer Expectations”.

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPBDalam rangka memberikan layanan prima kepada seluruh masyarakat, Klinik IPB Dramaga baru-baru ini meluncurkan serangkaian program peningkatan kualitas layanan. Salah satunya adalah pelatihan intensif untuk seluruh staf, mulai dari Dokter, Perawat, Bidan, Ahli Gizi, Farmasi, Analis hingga Administrasi untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan sikap profesional dalam melayani pasien.

Pelatihan ini diisi oleh dua orang trainer profesional yang sangat hebat di bidangnya. Beliau adalah Bapak Dr. Legisan Samtafsir, M.Ag dan Ibu Yanna Ratnacahyani, S.E. Dalam agenda materi pelatihan ini dibagi menjadi 4 sesi, dimana tiap sesinya diisi dengan metode FGD (Focus Grup Discussion), Roleplay dan Ceramah. Adapun isi tiap sesi, antara lain :

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPB

SESI 1 : Memberi kesadaran bahwa melayani adalah panggilan hati dan suatu keniscayaan bagi kemajuan organisasi.

SESI 2 : Memberikan kesadaran bahwa cara melayani yang bisa melebihi ekspektasi pelanggan

SESI 3 : Memberikan kesadaran bahwa pengaduan dapat memberikan dampak kepada layanan yang diberikan.

SESI 4 : Memberi kesadaran bahwa komunikasi yang efektif itu penting dalam pelayanan prima.

 

Bagi Klinik IPB Dramaga, memberikan pelayanan prima pada masyarakat bukan hanya soal memenuhi kewajiban atau standar, tetapi juga merupakan sebuah amanah pada Tuhan Yang Maha Esa dan salah satu cara dalam membangun hubungan yang baik, menciptakan kepuasan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Memberikan pelayanan prima sangat penting bagi Klinik IPB Dramaga, dan dalam menjaga kepuasan dan kepercayaan pasien. Dengan memberikan layanan yang berkualitas, cepat, ramah, dan profesional, klinik tidak hanya memenuhi kebutuhan medis pasien tetapi juga menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan penuh perhatian, membangun citra positif, profesional dan terpercaya, sehingga masyarakat dapat mengenali dan memilih Klinik IPB Dramaga sebagai solusi kesehatan yang terbaik untuk kebutuhan mereka.

Kedepannya Klinik IPB Dramaga berencana untuk terus mengembangkan pelayanan dan memperkenalkan berbagai inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. Klinik IPB Dramaga juga berharap dapat menjadi contoh bagi klinik-klinik lain dalam hal pelayanan yang mengutamakan kepuasan dan kesejahteraan pasien. Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, Klinik IPB Dramaga terus melangkah maju sebagai pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan layanan medis dengan kualitas terbaik dan pengalaman yang memuaskan.

Penulis : Ns. Aprilia Siti Solehat, S.Kep

# KlinikIPBDramaga

# PELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPB

# TIADA PRESTASI TANPA KESEHATAN

ELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPBPELATIHAN PELAYANAN PRIMA IPB

Recent Posts

Categories